MENU

MENU : TERAS I MESSENGER OF PEACE I CURHATAN HATI I SASTRA & CERITA I PENGALAMAN HIDUP I IDE DAN TIPS I PRAMUKA I TENTANG TEGAL I


Instagram Instagram

Senin, 27 Mei 2013

Masa Lalu Seorang Pengecut

Ada bagian di masa lalu yang membuat kita stagnan di suatu tempat dan berpikir ulang untuk melakukan sesuatu dan mengambil keputusan. Ada di bagian di masa lalu yang membuat saya takut untuk melakukan sesuatu, takut melakukan kesalahan yang sama, takut mengecewakan diri dan orang lain.

Jika kalian tahu, saya memiliki masa lalu yang membuat saya terdiam pada waktu itu, masa yang lalu. Saya hanya diam membisu dan tidak melakukan apa-apa dan saya bingung harus melakukan apa. Saya sepeti orang bodoh yang melihat teman-temannya ditindas, melihat adik-adiknya dilucuti. Kejadian di masa lalu membuat saya takut melangkah dan takut mengambil tindakan. Sungguh, pengalaman pedih yang membuat saya marah pada diri saya sendiri, pada saya yang pengecut.


Saya tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. Walau akhirnya saya berpikir terlalu lama dan tidak cepat mengambil keputusan, izinkanlah saya untuk melewati fase ini, fase di mana saya mengatur ulang napas saya untuk mengatur dan memengaruhi orang. Saya diam itu karena berpikir. Jika kalian tahu apa masa lalu itu, saya benar-benar merasa berdosa akan hal itu. Tetapi waktu tidak akan kembali, dan yang bisa saya lakukan adalah memperbaikinya di masa sekarang ini.

Semoga hari ini merupakan awal yang baik dalam hidup saya dan tetap bergembira. Siapapun yang meremehkan teman dan adik saya, kalian harus berhadapan dengan saya. Saya tidak peduli sekarang, apakah nama saya akan tercoreng atau buruk, saya tidak peduli lagi. Saya tidak mau menjadi pengecut untuk kedua kalinya. 

Semangat pagi, teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu atas tulisa saya di atas?