MENU

MENU : TERAS I MESSENGER OF PEACE I CURHATAN HATI I SASTRA & CERITA I PENGALAMAN HIDUP I IDE DAN TIPS I PRAMUKA I TENTANG TEGAL I


Instagram Instagram

Selasa, 14 Mei 2013

Bahasa Indonesia, Ujian Terakhir

Malam semua, 
Saya hanya akan bercerita sedikit tentang pengalaman UAS terakhir saya, yakni Bahasa Indonesia. Seperti biasa, saya mengerjakan dengan santai dan sabar. Saat soal dengan petunjuk membuat naskah protokol acara kesenian, saya baru mulai  memutar otak (kok baru mikir?). Saya mengonsep ide (rancangan) di kepala saya dan menulisnya di atas kertas.


Teman, menurut saya, karena 4 bulan ini saya terbiasa menuangkan ide secara spontan di blog, lama kelamaan otak ini merespon untuk berpikir lebih cepat. Oleh karena itu, saya termasuk cepat menuliskan ide di atas kertas karena saya terbiasa berpikir sambil menulis. Manfaat menulis adalah menuangkan ide di atas kertas lebih cepat daripada kamu hanya berpikir dan ide pun hanya tersimpan dalam otak dan mana mungkin bisa dilihat kalau tidak ditulis, iya tidak?


Maka berlatih untuk menulis sekarang juga. Jangan anggap remehkan menulis ya. Menulis adalah bukti konkret kita belajar lho sebagai permulaan. 

Ini dia foto narsis saya sehabis ujian tadi :)
me di depan gedung J
(J301 ruang ujian saya)

depan air mancur :P
Mengapa hari ini saya pakai kerudung merah muda? Karena saya sedang bahagia. Kadang pakaian mencirikan kondisi jiwa pemakainya. Selalu tersenyum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu atas tulisa saya di atas?