MENU

MENU : TERAS I MESSENGER OF PEACE I CURHATAN HATI I SASTRA & CERITA I PENGALAMAN HIDUP I IDE DAN TIPS I PRAMUKA I TENTANG TEGAL I


Instagram Instagram

Selasa, 07 Mei 2013

TONY DAN DAFI


Sekaranga aku duduk di bangku kuliah semester enam. Aku ingin share ke kalian dua dari teman kelas aku di 3N Pajak. Sori gak semua karena memang pengin dua ini dulu.

Yang ini namanya Tony.

tony


Nama lengkapnya Tony, nama panggilannya
Tony. Kami sekelas memanggilnya TOny. Intinya namanya Tony. Hanya Toni, nama facebooknya, karena syaratnya ya harus minimal dua kata untuk daftar di facebook. Ini dia hal yang aku tahu, entah benar atau tidak ya namany juga bukan keluarga hanya teman, jadi tahu sedikitlah. Dia keturunan China, tetapi ia mengaku ia orang Indonesia dan ia bukan orang CHina, itulah yang dia katakan. Cukup mencengangkan menurut aku yan notabene asli Jawa alias asli Indonesia. Dia tidak mau dibilang asli CHina, ia asli Indonesia. Jadi, bagi teman-teman, kalau ngomong jangan hal yang sensi-sensi karena Tony cukup sensitif. Tapi bisalah bergaul. Jangan angga ia berbeda,kalau kalian nglakuin itu kalian sendiri yang mendiskriminasikan orang lain, bukan ia yang menjauhi. OK? Ia anak yang paling rajin di kelas dari rajin isi draft isian dari cleaning servise, ambil LCD untuk kuliah, ambil absensi juga, datang paling awal di kelas. Ia datang paling lambat 30 menit sebelumnya. Paling rajin, semua tugas hampir bisa dikerjain sendiri. Pernah kerja kelompok aja aku hampir gak tahu walau dah hampir setahun bareng. Hadeh.  Ia kalau tidur malam paling malam jam 10 mungkin, karena jarkomnya itu sore banget, mpe aku lupa besok aku kuliah. Sama kayak aku suka banget nonton dan dowlod film film yang lagi sedih dan bermakna, kaya korea atau drama yang mendramatisir gitu dan mengandung nilai yang baik. Biasa orang baik, haha. Ia berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. SMA nya dulu di yayasan Islam, makanya ia tahu kapan waktu solat dan bisa bacaan surat pendek. Ia tahu tata krama di Islam yang harus ini dan itu. Dan tidak menganggu kami malah mengingatkan kami. Ia sebenaranya mudah bergaul dengan orang lain, tetapi mungkin yang dekat hanya berapa saja. Itu tidak masalah karena ia tidak suka keramian sepertinya. Ia belum pernah mau aku ajan nonton di bioskop, katanya sama aja di leptop atau bioskop. Lebih murah, inilah kebiasaan hemat orang China. Keren. Tapi ia tetep gak mau dibilang China. Haha. Yasudah suatu saat, kalian harus sebut aku hebat kalau aku bisa ajak TOny nonton di bioskop. Berarti aku memecahkan rekor :)

Sekarang yang ini salah satu teman Tony, yaitu Dafi.MOhadafi Jazuli.
dafi


Asal Mojokerto Jawa Timur, penggemar berat Anggun C Sasmi. SUka banget gagdet keren kaya Sony, tiap tahun bisa ganti hape baru yang lagi ngetren walau nangis darah katanya. Pengen liat dia beli hape SOny anti air dan anti patah anti paku anti badai, dan anti bledeg. Hadeh. Sifatnya terbalik dari Tony, bangun aja lumayan susah katanya. Tapi terhitung anak yang detail, karena dia rapi pada hal-hal tertentu, kayak gaya rambur, wajah, dan baju, Mending telat daripada gak mandi atau gak pake jel rambut. Haha. Apal banget dan nyambung banget kalau ngomongin hape dan leptop. Gak tahu kenapa karena dia dulunya anak pesantren, aku sering tanya masalah agama ke dia, walau gak detail tapi dia ngerti. Karena kalau dia cerita itu benar benar bercerita dan tidak bermaksud menggurui gak kaya temen ane kebanyakan yang berjenggot di dagu. Mereka bisa berjenggot tapi kalau jelasin kadang sok menggurui dan menyalahkan orang seperti aku kalau ada yang salah. Kan manusia itu butuh waktu untuk bertanya bukan dimarahi. Dafi ini satu kelas denganku tingkat satu dan memang paling dekat selain Yana sewaktu kelas satu. Maka tidak heran tingkat tiga, kami langsung klop. :)

Inilah dua teman aku yang sangat bertolak belakang. Kesamaan kami bertiga adalah mungkin karena sama sama suka nonton film dan drama. Kalau aku dan Tony lebih suka ke film yang mendramatisir sedangkan Dafi lebih ke film yang berefek dan film level tingkat tinggi kayak LOTR, inception. Namun, kami bertiga suka semua jenis film. AKu lebih condong ke SciFict Film dan Legend. Tapi gak masalah untuk nonton semua jenis film. Hehe
Salam sineas muda Indonesia

2 komentar:

Apa pendapatmu atas tulisa saya di atas?