MENU

MENU : TERAS I MESSENGER OF PEACE I CURHATAN HATI I SASTRA & CERITA I PENGALAMAN HIDUP I IDE DAN TIPS I PRAMUKA I TENTANG TEGAL I


Instagram Instagram

Sabtu, 06 April 2013

Sharing the Cheries


Malam semua. Judulnya saja bahasa Inggris, tapi malasnya menggunakan bahasa Inggris sekarang. Hanya ingin mengutarakan ide yang ada di kepala. Ini semua gara-gara messenger of peace nih sebenarnya. Yakni mengenai peduli pada kehidupan sekitar dan diri sendiri. Semua harus dilihat, dari kamar kos yang berantakan, kosan yang sering kali kebanjiran, duh buset dah (dialek Betawi). Tapi bukan itu yang aku lihat sekarang. Yang aku lihat ya kosanku yang berantakan tentunya. Oke, bisa aku bereskan sendiri dengan sms atau bilang ke anggota kos yang lain.

Ada ide sedikit, yaitu bagaimana menanamkan ide kehidupan bersih pada rumah dan lingkungan di sekitar kos ku. Menanamkan kepada anak-anak untuk membuang sampah pada tempatnya. Ini dilatarbelakangi karena anak-anak di sekitar kos membuang sampah plastik jajan mereka di sembarang tempat, seperti jalan gang, di sekitaran jalan. Itu sangat menganggu pemandangan di sekitarku. Aku tidak suka akan hal itu, tetapi selama ini mengapa aku diam. Aku ingin menumbuhkan rasa memiliki lingkungan di sini. Niat dan revolusi untuk tahun 2013. Aku siap.

Rencanaku yang pertama adalah besok pagi bangun pagi dan membersihkan sampah di sekitar kosku mengambil sampah plastik dan organik dan ditempatkan pada tempat sampah yang seharusnya.

Rencana kedua, mengajak anak-anak kecil di sekitar kos untuk sama-sama membersihkan lingkungan pada hari Minggu pagi. sepertinya akan menyenangkan bukan? Semoga bisa dilaksanakan. Meluangkan waktu satu jam untuk bersih-bersih tidak masalah kan, ya. Aku ingin aku mempunyai cerita untuk anak di Tegal sebelum aku mempromosikan tentang messenger of peace

Jelas aku diberi amanat untuk menyampaikan apapun yang aku dapat di International Scout Peace Camp 2013 kepada siapa pun di sekitarku. Bukan semata-mata kewajiban, namun lebih kepada tanggung jawab moral.

Inilah rencana kecilku, semoga dapat terlaksana, tentunya harus izin ke orang tua anak-anak terlebih dahulu.

Ok, sampai di sini teman, ide semoga ada yang mendahului saya melakukannya. Saya akan merasa terhormat tentunya. Selamat malam dan bertemu dengan saya.

Semangat

We re Scout, W re messenger of peace :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu atas tulisa saya di atas?