MENU

MENU : TERAS I MESSENGER OF PEACE I CURHATAN HATI I SASTRA & CERITA I PENGALAMAN HIDUP I IDE DAN TIPS I PRAMUKA I TENTANG TEGAL I


Instagram Instagram

Sabtu, 06 April 2013

Hari Sabtu yang Cukup menyenangkan #versi damai

Selamat sore teman semua, hari ini bukan hari yang spesial sebenarnya untuk diceritakan kepada kalian semua. Namun, ada hal yang sekedar ingin dibagikan. Pukul 05.30 aku meluncur ke arah Darunnajah Ulujami untuk membantu merias dan memakaikan baju untuk anak TK yang ikut lomba nari. BUkan membantu, tetapi benar benar kerja sendiri, karena sang empu sanggar juga ada proyek di tempat lain. Siangnya pukul 13.30 aku menuju kampus STAN gedung I untuk ikut seminar mengenai komunikasi.

Banyak ilmu yang didapat sebenarnya dari acara tersebut. Namun, hal yang peling penting bagi saya adalah, kemampuan berbicaa saya masih kurang, kecepatan berbicaranya masih terbilang 80 km/jam dan itu dianggap sangat cepat dan tanpa jeda. Itulah saya, mungkin terbiasa menjadi seorang debatter, kebiasaan berbicara pelan tidak bisa saya lakukan sampai detik ini. Tidak masalah, saya akan terus berusaha untuk memperbaikinya, bukan. Saya harap kalian juga motivasi yang sama untuk memperbaiki diri dan mengaktualisasi diri menjadi pribadi yang lebih baik. 

Pada sesi terakhir ada bagian di mana seseorang harus berbicara di depan kamera. Dalam pikiran saya, inilah waktu yang tepat untuk saya mempromosikan proyek besar kami, International Scout Peace Camp 2013 kemarin. Saya berbicara tentang messenger of peace. Saya berbicara  di sana bukan semata-mata untuk menunjukkan kemampuan berbicara saya, saya masih terlalu cepat, sehingga mungkin penyampain misi perdamaian ini tidak semua orang menangkapnya. Namun, harapan saya adalah pesan saya mengenai kita di sini, saya di sini, kamu di sini hidup di satu desa yang sama, satu dunia yang sama, bumi yang sama, mempunyai tujuan yang sama, yaitu pendidikan,kesehatan, kebersihan, keadaan damai yang pastinya diidamkan oleh semua orang. Maka mari kita bersama-sama berbuat kebaikan satu sama lain dan tuliskan kebaikanmu di www.scoutmessengers.org maka seluaruh dunia akan melihat kamu dan mempraktikkanya di negara mereka sendiri. Semoga proyek ini berhasil. Bayangkan satu orang memberikan kebaikan kepada 10 orang lain, masing masing dari 10 orang lainnya membagikan ke 10 orang lainnya, maka  dunia ini akan penuh dengan kedamaian.

Mungkin ini saja yang bisa saya ceritakan, walau ada hal yang tidak saya suka dalam acara ini, ya, hanya ketidaksukaan secara personal saja sebenarnya, tetapi tidak masalah.
Solat Magrib dan kembali ke acara tersebut. Semangat teman teman :)

Salam messenger of peace !

We re Scout , we re the messenger of peace.

1 komentar:

Apa pendapatmu atas tulisa saya di atas?