MENU

MENU : TERAS I MESSENGER OF PEACE I CURHATAN HATI I SASTRA & CERITA I PENGALAMAN HIDUP I IDE DAN TIPS I PRAMUKA I TENTANG TEGAL I


Instagram Instagram

Jumat, 30 Agustus 2013

Ngoceh Lagi

OKe guys, gue dah ngantuk sebenarnya. Sangat ngantuk, tapi gue seneng. Gue dapat teman baru, 3 orang asal Papua. Anak kosan baru kosku. Gue ngerasa fine aja dengan ada orang Papua kek, Sumatra, Kalimantan, atau dari TImor Leste (yang ini gak mungkin). Gue fine, karena mereka sama kaya gue, yaitu sama-sama cari ilmu di sini, STAN. 


Hanya sedikit kaget aja, karena hanya satu atau dua orang di angkatanku yang berasal dari Papua (ada gak sih, kayaknya gak ada). Jadi, syok dong, dan cerewet banget di facebook, cerita kalau gue dapet teman baru nih, dari Papua, pulau tanah timur nan subur. Terus salah gue ngomong kayak gitu?

Sebenarnya gue fine dengan siapapun. Gue mulai keganggu ketika ada orang yang komen di fb gue, kalau gue itu SARA. Jujur, pertama gue merasa bersalah, kalau benar ada yang merasa di SARAkan. Kedua, gue gak ada niatan apapun untuk menyarakan orang lain. Itu hanya luapan kekagetan gue. Ketiga, gue gak sama sekali mencantumkan ke SARA an apapun dalam tulisan status gue. 

Terakhir, gue kecewa pada diri gue sendiri kenapa gue pasang status itu yang akhirnya temen gue terluka karena merasa diSARA in. Padahal itu temen baik gue, temen yang tidak sombong, dan salah satu temen gue yang jadi motivasi gue ikut wisuda. Tapi kok jadi gini, sih. Sebenarnya gue gak mau ambil pusing, makanya aku taruhin kekesalan gue ke blog, daripada mubazir kan, ya? Hehe.

Setiap kesalah yang membuat orang lain sakit hati, selalu gue pikirin dan gue cermati, sebenarnya gue itu salahnya dimananya sih? Kan tiap orang aja gak selalu sadar kalau dia salah. Otomatis sengaja aja gak tahu kalau dia sengaja, apalagi gak sengaja. *lho? Ya, maksudnya gue instropeksi diri dulu lah. Kalau salah gue gak ulangi.

Tapi jujur, gue sekarang lagi males jadi anak baik-baik yang selalu baik sama orang dan temen. Gue pengin jadi yang orang atau temen ngritik gue. Gue gak mau dicap lagi jadi anak baik. Penginnya lo, sebagai temen gue, ngingetin gue kalau gue salah. Dan gue pengin tahu reaksi lo ketika gue bales dengan yang lebih keras dari itu. Lo, masih pengn temenan ma gue lagi gak? Lo temenan ma gue karena gue baik ya? *yaeyalah mana ada orang yang suka sama preman?

Eits, preman itu juga manusia lo guys, kok lo SARAP sih (Pnya adalah pekerjaan). Ya, belum ada sih legal form pekerjaan Preman, tapi ya itu kerjaan dia. Gue baik, so, lu jadi temen gue. Kalau gue jahat berarti gue gak punya temen? Kayaknya eksperimen ini perlu juga nih? 

Gue bosen jadi anak yang nurutin orang tua mulu. dan gara-gara kejadian ini niat gue buat ikut wisuda kayaknya bakal batal. Coz, dah gak ada motivasi dari temen gue lagi untuk datang. Padahal gue beraharap dia dateng bareng orang tua dia. Alasan gue ikut karena dia bilang kalau ini cuma sekali, "orang tua gue aja bela-belain ke sini, masak kamu gak mau?" Gue mikir dan gue langsung daftar lagi. Padahal dari awal tingkat satu gue gak berniat ikut wisuda.

ANd, karena dua kejadian ini, gue kudu mutusin secepatnya beneran mo ikut gak. Karena mood gue turun mpe 150% dan gak ada niatan lagi hura-hura. Asal lo tahu guys, gue dah ada sesuatu yang bakal gue kerjain di Jogja mulai 9 September ini, So, gue gk bakal sendirian, coz ada temen baru di sana.

Guys, kayaknya cukup ye, obrolan gak penting ini. Semoga bermanfaat ajeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu atas tulisa saya di atas?