MENU

MENU : TERAS I MESSENGER OF PEACE I CURHATAN HATI I SASTRA & CERITA I PENGALAMAN HIDUP I IDE DAN TIPS I PRAMUKA I TENTANG TEGAL I


Instagram Instagram

Sabtu, 31 Agustus 2013

Gaya Tarik Menarik


Malem guyskayaknya enak ya kalau kita lagi gak ada kerjaan, dah gak ada tugas kuliah, atau belum ada revisi tugas akhir, dan mumpung masih ada tenaga dan kesehatan buat ngeblog,Alhamdulillah banget lah. Waktu yang kosong ini digunain baik-baik dengan ngeblog. Apaan sih ngeblog, paling cuma curcolan hati kita. Yap, ngeblog itu area menuangkan ide dan pendapat. Tapi sayangnya, gak ada timbal balik buat bantah atau nambahin pendapat kita(ini nih yang perlu gue cari), Cari lawan buat debat. Lidah gue udah kelu gak pernah ngebacot hal-hal penting maupun hal-hal gak penting di sini. Akhirnya, minimal gue ada tempat, yaitu blog. Sekarang blog, mungkin tahun depan gue udah bisa ngomong di depan auditorium. Pokoknya liat aje nanti (padahal gue ini lagi dag dig dug derngadepin masa-masa sulit ini).


Oke, ngomongin tentang blog, gue gak hanya baca blog gue sendiri. Otomatis, gue juga baca blog orang lain punya. Dari sekedar iseng searching something, akhirnya gue nemu gimana orang lain sama kayak gue, yaitu nyampah di blog. Rencananya ini blog gue manfaatin baik-baik, misalnya buat kasih info dan share pengalaman gue hidup di dunia. Minimal ngasih gambaran tempat-tempat yang gue kunjungi di muka bumi ini. Itu aja, nyebar info aja, walau gue sadar diri kalau blog gue itu belum sampe tahap bermutu atau terakreditasi. Minimal gue mau jalan dan mau nulis aja, itu suatu awal yang baik. Secara dari SMP sampai SMA, gue hanya nulis itu di buku diary (yaelah, buku diary mana laku jaman sekarang). Haha.

Pernah suatu kali, gue pasang status di ef be gue atau pun gue nulis pendapat gue tentang ketidakpuasan gue hidup sekarang ini. Pendapat gue tentang hidup ini kok flat banget ya, tentang kok gue bisa sampe tahap segini. Mestinya gue gak stag di sini dong, masak gue dah usaha mati-matian cuma dapet segini. Intinya gini, gue ngerasa kurang puas, entah gue ngrasa nggak nyaman atau gimana, intinya ada sesuatu yang seharusnya gue lakuin. Entah bukan ini atau harusnya gue lakukan lebih. Gue aja gak tahu. 

Gue share pikiran gue, kalau gue gak suka suatu sistem atau pun gak suka caranya. Ada orang yang setuju karena ngerasa sistemnya itu salah, tapi reaksinya macem-macem, ada yang "iya sih, sebel banget sumpah tuh sistem". Ada yang bilang,"Yaiya, tapi trima aja sih, kan memang gitu." Ada juga yang bilang,"....." gak bilang apa-apa maksudnya. 

Sekarang gue mau nanggepin orang yang bilang trima aja. Kenapa nanggepin yang say,"trima ajalah?" Coz, kalau nanggepin atas orang2 yang sama-sama sebel, pasti ada rencana yang solutif untuk gimana caranya ngrubah tuh sistem. Tapi, see orang yang bilang, trima aja, itu kan dah sistemnya. Hei Broh, kita hidup di era kedinamisan, kita jangan sampai stag di sistem yang ada sekarang dan bilang kita trima aja. Bayangin, kalau semua orang bilang trima aja, maka mungkin sistem  kayak2 gini akan terus ada. Kalau pun ada yang bilang, ya trima aja dulu, nanti pas jadi pejabat, bisalah kita ubah. Yaelah nunggu jadi pejabat. Broh, nungguin sampek lebaran monyet, nunggu mpe kita tua? Duh, buju busetttt, Lamak bener.

Gini, nih, kenapa gue slalu gak trima, karena gini, karena gue ngerasa gue nggak bisa nglakuin apa-apa buat ngrubah sistem. Sebenarnya itu ekspresi ketidakmampuan gue bertindak. Gue gak trima bukan karena gue jago. Oke gini, bayangin aja, lo lagi ngantri tiket kereta api, lu gak suka sistem di sana. Orang kerabat kepala stasiun bisa jadi pertama dapet tiket. Terus, lu otomatis gak suka. Gue gak suka sistemnya kan. Terus gue gak trima, gue gak trima karena gue gak bisa nglakuin apa-apa untuk memperbaiki atau mengubah sistem. Lo cuma bisa dongkol dan cerewet di twiter. Itu doang yang bisa lo lakuin. Nah, itu akhirnya gue juga cuma nyampah di blog sendiri. 

Fine, intinya gak suka sistem karena ketidakberdayaan gue untuk do something better alias kecewa pada diri sendiri. 

Terus gue bilang ada rencana solutif. Maksudnya gue punya mimpi bahwa gue ingin nglakuin ini, ini, dan ini. Sumpah gue eneg banget denger ini, Ini tuh kayak dongeng putri salju. Gue ingin ini, itu, ini, dan  itu. Terus? cuma ingin. Gue gak bisa nrima aja. Jujur, kenapa ketika semakin banyak orang yang bilang, yaudah trima aja, malah semakin kuat dorongan gue untuk nolak. Bener-bener hukum tarik menarik itu nyata. Lu berharap jangan sampe ilang motor lu, malah semakin kuat dorongan dari luar untuk nyolong motor lo. Itulah gue. Semakin gue di push dengan kata-kata yang bertolak belakang dengan gue, gue malah semakin keras buat nangkis walau belum bisa nglawan. Entah kenapa, dan itu membuat gue semakin desperate dan bingung. 

Gue cuma berharap kalau gue bisa ngasih hal baik dengan kata-kata gue (gue gak yakin, haha). Intinya ini satu-satunya tempat di mana aku bebas berpendapat, menceritakan pengalaman hidup, dan menyebarkan kebahagiaan maupun kesedihan. Satu-satunya tempat yang tidak harus diplototin orang-orang supaya diam. Satu-satunya tempat tanpa tekanan. 

Gue gak mau berpura pura jadi orang pintar,karena memang gue masih belajar. Gak mau gue pura-pura pintar ini dan itu. Yang gue tahu, gue kasih tahu, kalau ada yang gak tahu ya, maaf, gue salah kalek, thats it. Then? Ya terserah lo, mau ngomong apa. Ini ranah publik yang tiap orang berhak ngomong apa pun. Gue malah berterima kasih ada orang yang punya pendapat yang beda dengan gue. Karena sebenarnya orang yang paham siapa kita adalah lawan kita, minimal lawan  bicaa (haha).

Gue berterimakasih ada orang yang punya pendapat beda dengan gue, itu semakin kuat mendorong gue untuk memegang kuat pendapat gue. Semakin kuat gue untuk melawan situasi yang ada. Gue berterimakasih kepada orang yang mau memberikan waktunya untuk ngasih saran dan pendapat, karena itu yang gue butuhin sekarang. Dorongan yang membuat gue yakin kalau ini jalan yang terbaik. Amin. 

Maaf banget buat orang yang gak sengaja gue sakitin karena kalimat-kalimat gue saat ini. Kalau lu tahu gue lagi galau. Ce ilehhh galau napak sih. Haha. 

NB: gue heran gue gak crita siapa pun tentang apapun tapi mereka bisa tahu. Heran gue. Gue gak pernah ngucap apa pun di sana atau pun di sini. Dari mana yang tua malah tahu. Heran gue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu atas tulisa saya di atas?