MENU

MENU : TERAS I MESSENGER OF PEACE I CURHATAN HATI I SASTRA & CERITA I PENGALAMAN HIDUP I IDE DAN TIPS I PRAMUKA I TENTANG TEGAL I


Instagram Instagram

Jumat, 23 Januari 2015

Wong Kaya Kiye Kudu diKapake??

Ini mungkin curhatan yang secara jelas akan saya proklamirkan sekarang ini dengan menggunakan bahasa Indonesia bahwasanya siapaun dari kalian yang mencoba untuk menyatukan suatu organisasi dengan memancing upaya provokatif akan saya cekek sekarang juga kalau ketemu detik ini! Siapapun yang mencoba berupaya untuk menyatukan dengan cara ngrisuhi yang muda, akan saya tendang dan umpat sekarang juga. Saya tidak peduli dengan kalian yang sok sokan mengurus organisasi tetapi caranya kurang patut menurut kami.

Biarkan yang muda mengurus dirinya sendiri dan biarlah mereka dewasa dengan cara mereka sendiri. Mengapa mereka tidak bisa mandiri? karena mereka tidak pernah dilepas untuk mencari solusi dari masalah mereka sendiri. Senior sekarang biarakanlah hanya memantau, buat apa kita yang sudah tua sekarang ngrisuhi yang menjabat sekarang. Sebagai seorang negarawan yang baik kita tidak patut memberikan ucapan jka tidak diminta oleh yang muda karena sudah cukuplah tugas kita memantau dan memberikan masukan jika yang muda menanyakan. Sekiranya mereka tidak bertanya, diamkanlah mereka sampai mereka betul membutuhkan yang tua. Jika sampai saat ini, mereka masih mampu dan tidak bertanya, tetaplah percaya pada mereka yang masih muda untuk mencari solusi sendiri tanpa intervensi dari senior. 

Menuju kedewasaan bukanlah selalu dituntut, tetapi mencoba untuk mencari solusi sendiri,saya pribadi sangat percaya bahwa adek-adek saya mampu menyelesaikan masalah mereka karena saya sudah merasakannya sendiri betapa susahnya mengahadapi kerikil kecil di jalan organisasi. 

INI mengapa yang tua dan sudah sangat tua jauh meninggalkan yang muda masih berkoar? kalau masih peduli, cara yang terbaik adalah memantau tanpa menganggu!!


Sebagai alumni bukan waktunya masuk dalam organisasi yang bukan menjadi ranah kita, biarkan internalnya mengrusnya terlebih dahulu. Kok senior memusingkan semua ini! Apa kalian tidaka da kerjaan???? tidak ada yang bisa diganggu?? Bukannya kalian punya kepentingan keluarga yang harus kalian urusi? Biarkan yang muda belajar dengan cara mereka sendiri. INGAT kata-kata saya. Jangan ganggu yang muda! Kalau tidak saya CEKEK!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu atas tulisa saya di atas?